Kejururan -NFT

Nama    : Hanif Muhammad Bintang
NPM     : 202146500941
Kelas     : R3L
Matkul   : Filsafat Seni
Dosen   : Angga Kusuma Dawami, M.Sn.

Berikut adalah 3 screenshot NFT yang merefleksikan diri saya


Tenggelam

gambar ini merepresentasikan rasa trauma saya terhadap perahu kecil. awal mula rasa takut itu muncul karena pada saat saya umur 10 tahun saya dan keluarga saya berlibur ke pulau seribu, dari pelabuhan pertama ke pulau onrus berjalan lancar, namun ketika berlayar ke pulau kelor perahu yang kami tumpangi mati mesin. ketika perahu kami berhenti di tengah laut ada banyak kapal yang berlalu lalang dengan kecepatan yang lumayan cepat. gelombang kapal yang berlalu lalang mengenai kapal kami yang membuat kapal yang kami tumpangi bergoyang sangat kencang. keadaan semakin panik ketika banyak teriakan dan suara tangis anak bayi. hal tersebut membuat saya trauma untuk naik perahu kecil lagi.





Hantu

ini bermula saat saya dan kakak saya memutuskan untuk menonton film the counjuring. setelah selesai menonton saya tertidur, lalu singkat cerita saya terbangun di sore hari. rumah dalam keadaan sepi saya mencari kakak saya di seluruh ruangan namun tidak ada. ibu saya pergi dari pagi ke pasar senen untuk membeli keperluan sekolah. saya hanya sendiri di rumah, ketika saya ingin keluar rumah mencari kakak saya ternyata pintu rumah sudah di kunci dari luar, jadi saya tidak bisa kemana mana. tak lama kemudian rumah saya mengalami mati lampu, saya panik, bergegas menyalakan lilin melalui kompor, ketika saya menyalakan kompor saya melihat di pojok dapur ada sosok putih tinggi seperti sedang memerhatikan saya. sontak saya teriak kencang dan menangis kejar, bahkan hingga mengompol. tak lama kemudian ibu saya pulang dan membukakan pintu dengan kunci cadangan. entah itu benar benar sosok hantu atau hanya sebuah khayalan saya setelah nonton film horor.


Badai

Badai, Hujan, serta petir. merupakan hal yang membuat hati saya gelisah. dari suara bisingnya. aktivitas yang terhambat akibat hujan. serta bencana yang ditimbulkan. yang membuat hati saya gelisah.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menurut Kalian, Mengapa Kita Perlu Hidup dan Hadir di Kuliah DKV Unindra?

Goldblatt, David – Aesthetics

Teori Mimesis dan Significant Form