Menurut Kalian, Mengapa Kita Perlu Hidup dan Hadir di Kuliah DKV Unindra?

Perkenalan

Hai, Perkenalkan nama saya Hanif Muhammad Bintang dengan Npm 202146500941, biasa dipanggil Hanif, Mahasiswa Kelas R3L DKV Unindra. kali ini kita akan membahas tentang "mengapa kita perlu hidup dan hadir di kuliah DKV Unindra?". pertanyaan ini datang dari dosen filsafat seni saya yaitu Pak Angga. Mari kita jawab sebagai berikut :

Menggapai Cita Cita

Cita-cita saya adalah sebagai seorang Desainer, saya memiliki rasa bahagia tersendiri ketika desain saya dipakai dan berguna bagi orang lain, misalnya seperti desain baju, desain banner, logo dll, Hal itu membuat saya ingin melakukan hal itu berulang-ulang kali. menurut saya juga menjadi Desainer sangat mengasyikan, jam kerja yang fleksibel, bisa kerja dari mana saja, Banyak peluang kerja. bagi orang yang kreatif hal tersebut sangat menyenangkan karena otak kanan kita yang dominan bekerja. Awal suka desain agak cukup panjang sih untuk diceritain tapi yaudahlah saya ceritakan. Kita Flashback sebentar, Sejak dari kecil saya sangat suka dengan hal yang berbau seni dan kereativitas. waktu saya SD saya suka mengikuti lomba prakarya dan melukis. awal mula masuk ke Digital dan Suka Desain Grafis itu saat saya duduk di bangku SMP saya melihat kakak saya membuat membuat sebuah rumah dengan aplikasi 3Ds Max dan merubah foto menjadi hal yang kita inginkan seperti merubah warna baju dll menggunakan Photosop. Hal itu membuat saya terdorong dan ingin mempelajari aplikasi desain. Awalnya saya belajar secara autodidak karena saya masih duduk di bangku SMP yang dimana tidak ada pelajaran yang mengajari hal-hal tersebut. setelah lulus saya memutuskan untuk masuk SMK jurusan Multimedia. Disana saya mulai banyak mempelajari hal baru tidak hanya desain grafis tapi juga mempelajari tentang percetakan, videografi, fotografi, dan banyak lagi. mulai dari situ saya ketemu teman teman yang satu passion sama saya, saya semakin berambisi untuk menjadi seorang desainer. Tapi, SMK saja menurut saya tidak cukup akhirnya saya memutuskan untuk lanjut kuliah jurusan DKV di Unindra.

Kenapa DKV UNINDRA ?

Jawabannya cukup simple sih, karena saya tidak lulus SNMPTN dan SBMPTN  2 Tahun berturut-turut, ini ada cerita yang menurut saya lucu dalam hal ini, di tes tahun pertama saya diajukan SNMPTN oleh SMK saya, tapi saya udah pesimis tidak akan lolos karena peluang SNMPTN tuh kecil banget bahkan siswa dari sekolah favorit pun banyak banget yang gak lolos apalah daya saya yang dari sekolah menurut saya kurang kompeten. tapi salahnya saya di tahun pertama ini saya tidak mengikuti SBMPTN udah tau lolos SNMPTN sangat kecil apalagi saya yang dari sekolah kecil malah dengan pede-nya ngarep hanya dari SNMPTN wkwkwk. Nah di tahun kedua juga konyol, saya udah siapin semua portofolio dan berkas. ohiya saya 2 tahun ini daftar di kampus yang sama yaitu DKV ITB dan DKV ISI Jogja jadi daftarnya harus menggunakan portofolio beda dari jurusan lain. nah kan potrofolio saya dan berkas udah lengkap bahkan saya cukup pede dengan portofolio saya. tapi ketika saya ingin berangkat tes UTBK di UI pas saya liat jadwal kok di hp saya tanggal 5 sedangkan di berkasnya jadwalnya taggal 3, saya langsung keringat dingin karna saya sudah 1 tahun skip kuliah sekalinya ada kesempatan malah ketinggalan tes. saya nangis saat itu juga. tak mau berlarut saya menanyakan saran ke teman saya kata teman saya masuk swasta aja gapapa kok nah dia menyarakan masuk DKV Unindra karena hanya perlu mengisi berkas dan tidak ada tes serta tidak perlu kirim protfolio. jadi saya memilih DKV Unindra karena kampus swasta yang masuknya mudah, bayarannya murah namun Akreditasinya A, Lokasi yang tidak terlalu jauh dari tempat saya tinggal, banyak teman saya yang kuliah disana, gedungnya bagus meski tidak terlalu luas. hal hal tersebut yang menjadi faktor saya memilih DKV di Kampus Unindra. 

Terima Kasih sudah membaca blog ini, salam hangat.
Author, Hanif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Goldblatt, David – Aesthetics

Teori Mimesis dan Significant Form